Monday 18 May 2015



Perkembangan zaman, telah merubah semua hal dengan sangat cepat .
Karna perubahan zaman  yang sangat pesat dan serba modern yang  telah menyeret manusia tidak hanya  ke pola hidup bebas tak terbatas dalam melakukan hubungan seksual, layaknya binatang, juga terseret ke hubungan gelap yang menjijikan dengan munculnya sederet penyamit kelamin yang  mengerikan dan mematikan, uniknya penyakit-penyakit kelamin ini “doyan” meyiksa pengidapnya secara perlahan dan menyakitkan.
Berbagai penyakit kelamin yang kini dikenal di dunia kedokteran adalah : sifilis, mole, gonore, ulkus, limprogranuloma, venereum, inguinale, trikomoniasis, herpes progenitalis, trikomoniasis, dan aids. Yang paling terkenal , paling berbahaya dan paling banyak diderita oleh pelaku free sex adda empat :sifilis, gonore, herpes progenitalis dan aids.

a.    GONORE(GO)
Gonore adalah penyakit kelamin yang di sebabkan oleh  kuman Neisseria gonorhoeae. Kuman ini menyerang selaput lendir pada beberapa organ tubuh . selaput lendir yang d serang diantaranya yang paling sering adalah, selput lendir rectum , mata, mulut, dan anus.
Selain itu, kuman gonore ini juga dapat masuk pada darah dan sandi lutut kemuadian meyerangnya.
Pada pria, penyakit ini dapat dilihat setelah 3-7 hari melakukan hubungan seksual. Gejala yang terlihat sebagai berikut:
1.       Mengeluarkan nanah dan merasa sakit ketika kencing.
2.       Ujung kepala penis terlihat merah karena meradang.
Kejangkitan gonore  yang paling tinggi terdapat pada saluran kantung kemih ( utera) yang di dalamnya istilah kedokteran disebut urethritis gonoroika.gejala penyakit ini jika  masuk  pada utera akan terasa  sakitnya manakala telah menginjak hari ke -2 atau 14 hari dari semenjak hubungan intim. Pada mulanya penderita akna merasakan panas  dan nyeri pada saat buang air kecil ( kadang-kadang keluar nanah) serta keinginan untuk terus buang air kecil. Jika terjadi pada wanita, dapat dapat menjalar keleher  Rahim, Rahim itu sendiri, dan organ reproduksi lainnya.
Gonore yang masuk saluran indung telur akan menampilkan rasa nyeri di perut disertai demam dan akhirnya keluar nanah dari kemaluan . pada gonore yang kronis, akan menyebabkan  penanahan pada rongga perut . gonore yang menyerang ibu hamil akan menular pada bayi saat di lahirkan.
Gonore yang meyerang anus biasanya tidak menyebabkan sakit tetapi hanya sekedar perasaan panas dan tidak enak sekitar dubur. Pada stadium kronis, pada anus bisa terjadi borok. Jika gonore inimenyerang mulut, akan terasa sakit ketika makan,ketidakenakan pada mulut dan tenggorokan serta sakit ketika berbicara.

b.      Herpes
Herpes temasuk jenis  penyakit tua karena sudah ada sejak lama, ditularkan oleh bangsa yunani,romawi, dan Louis XV. Herves termasuk jenis penyakit biasa, disebabkan oleh virus herpes simpleks yang secara bertahap berkembang dan menyebabkan luka lecet yang sangat menyakitkan disekitar kemaluan , baik laki-laki maupun perempuan . karena di permukaan alat kelamin , maka penyakit ini mudah menular. Seprang ibu hamil yag menderita herpes akan menularkan pada bayinya  kecuali jika kelahirannya melalui bedah sesar.
Penderita herpes dapat melakukan terapidengan pengobatan , namun system syraf tubuh, virus  tersebut tidak dapat disembuhkan atau dihilangkan selama-lamanya.

c.       AIDS
Aids atau Acquired Immune Defecienci Syndrom adalah penyakit dengan gejala meurunkan sisitem kekebalan  tubuh seseoang disebabkan oleh virus HIV ( human immune deficiency virus), yang sampai sekarang belum diketahui asal-usulnya.
Penularan AIDS tidak hanya melalui hubungan seksual , juga bisa melalui jarum suntik  yang tidak steril, biasanya terjadi pada pengguana narkoba , melalui transfuse darah yang sudah tercemar HIV , dari ibu ke bayi yang di kandug atau disusuinya.
Gejala-gejala orang tertular AIDS berupa menurunnya berat badan dalam waktu singkat, demam yang berkepanjangan , diare terus menerus . juga batuk yang tidak sembuh-sembuh terjadi perubahan kulit dan iritasi atau gatal, herpes simpleks jamur rongga mulut dan kerongkongan, dan terjadinya perkembangan kelenjar getah bening di skujur tubuh, biasanya di bawah telinga ,leher , ketiak  dan lipatan paha.
AIDS muncul sebagai prilaku binatang yang tak layak di lakukan manusia. Kehadirannya kini tka ebih dari malapetaka atau laknat. Berbagai penelitian menunjukan bahwa AIDS adlah penyait yang ynik karena menyerabg sistim kekebalan tubuh. yang palin gmengagetkan, hingga kini bellum ditemukan obatnya dan siapapun yang terjangkit tak peduli orang kotor atau mereka yang baik-baik.

d.      Klamidia
Klmaidia berasal dari kata  chlamdydia sejenis organisme microskopik  yang dapat menyebabkan infeksi pada leher Rahim,Rahim, saluran indung telur, dan saluran kencing. Gejala yang banyak di jumapai pada gejala ini adalah keluarnya cairan yang bewarna  kuning pada alat kelamin, disertai rasa seperti terbakar ketika kencing.
Karena organisme ini dapat mengendap selama bertahun-tahun dalam tubuh seseorang , ia juga akan merusak organ reproduksi penderita dengan atau tanpa merasa gejala apapun.
e.      Sifilis
Sifilis juga disebut” penyakit raja singa “, disebabkan oleh kuman terponema pallidum. Kuman ini berbentuk seperti paku skruf dan bisa bergerak meliuk-liuk masuk cepat melalui pori-pori kulit dan luka yang terbuka bahkan pada setiap goresan  pada permukaan kulit arau selaput lendir. Sifilis termasuk jenis penyakit yang sering diderita oleh pelacur atau pelaku seksual. Sifatnya sulit hilang dan jika sembuh pada bulan ini akan muncul pada bulan berikutnya dengan rasa sakit dan luja yang hebat.
Penyakit ini dapat menular melalui persenggaman atau sentuhan lengket dengan penderita . penyakit ini juga bisa ditularkan melalui handuk atau pakaian basah  penderita sefilis.
Pada tahap awal penderita akan merasakan sakit  yang sangat hebat dan pembengkakan kelanjar getah bening. Pada stadium kedua penderita akan merasakan sakit tenggorokan, pusing-pusing, lesu,sakit otot, dan mengalami kerontokan rambut kepala.
Sifilis  pada stdium ke tiga akan menyerang berbagai organ tubuh. Organ tubuh yang  terserang sfilis akan menggelembung  dan akhirnya lembek dan mengeluarkan cairan . tulang-tulang diman gelembung itu berada  menjadi rusak atau terputus. Jika gelembung itu terdapat pada langit-langit mulut, maka langit-langit itu akan berlubang. Kalau terdapat pada lubang  hidung maka  hidung itu akan tenggelam atau lenyap . begitu juga apabila terdapat  pada hati , sumsum tulang belakang, dan otak akan menyebabkan penyakit lumpuh atau gila atau gangguan tubuh lainnya.penyakit ini juga dapat menyerang syaraf penglihatan, pendengaran, dan penciuman.

f.        Chancriod
Chancriod adalah jenis bakteri yang menyerang kulit  kelamin dan menyebabkan luka kecil bernanah. Jika luka ini pecah, bakteri akan menjalar ke daerah pubik atau kelamin. Bakteri ini menyerang melalui luka berlubang di dalm kulit. Pada laki-laki, menyerang melalui penis menuju saluran kencing , selanjutnya air kencing tidak dapat terkendali , atai melalui luka , lalu menyebar ke permukaan kulit menutupi bagian perut, pinggang dan paha.

g.       Granuloma inguinlae
Penyakit ini sama denga chancriod, yaitu disebabkan oleh bakteri. Bagian yang di serang biasanya permukaan kulit penis, bibir vagina, .klitoris, dan anus, akan berubah membentuk jaringan berisi cairan yang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Selanjutnya akan menjadi pembesaran yang bersifat permanen atau terlihat sekali pada penis, klitoris, dan kantung pelir. Penderitanya bisa kehilangan  berat badan, kemudian meninggal dunia.

h.      Lhympogranuloma venereum
Penyakit ini di sebabkan oleh virus . dan sangat berbahaya  karena dapat mempengaruhi seluruh organ tubuh . dan antibiotic tidak dapat menggulanginya. Gejala awalnya luka kecil yang tidak biasa terjadi disekita organ seksual selama 3 minggu. Dua minggu kemudian, lika tersebut membengkak sebesar telur yang menyebar di bagian pangkal paha. Munculnya luka-luka baru  tersebut  disertai  dengan keluhan seperti demam dan rasa sakit yang hebat.
Untuk menanggulangi penyakit tersebut, penderita harus mengunjungi dokter secara berkala, yaitu  1 munggu sekali untuk membuka terus saluran rectum. Kunjungan tersebut harus dilakukan selama masa hidupnya. Dan sampe sekarang ini belum di temukan obatr untuk penyakit ini.




Semoga bermamfaat …….

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!