Wednesday 13 May 2015

Ø  PECANDU NARKOBA

Narkoba sudah bukan barang langka, ia mudah didapat di mana-mana, apalagi di dukung oleh tempat- tempat  maksiat yang kini menjamur dan mendapat pengesahan pemerintah seperti diskotik, bar, kafe, tempat-tempat judi, dan dan semisalnya. Narkoba juga dapat di temui tidak hanya di kota, namun juga di desa , bahkan sekolah-sekolah , mulai SD hingga perguruan tinggi. Sepertinya sudah tidak ada lagi tempat yang seterildari narkoba.
Oleh karena itu, setiap orang terutama para pria yang rentan terkena imbas narkoba. Krisis ekonomi memicu banyak pria mengalami stress berat, bahkan mereka yang sudah mapan dalam bekerja sekalipun. Kemudian banyak dari mereka mencari pelarian dari masalah hidupnya dengan memakai narkoba.
Dari sekian banyak jenis narkoba, ada beberapa  jenis narkoba  yang cukup  terkenal dan sangat berbahaya, di antaranya.
*      Ganja
*      Morfin
*      Heroin

ciri ciri pecandu
1.       Kesehatan dan emosinya di tandai dengan banyak nya menguap padahal tidak ngantuk, batuk danpilek berkepanjangan ,sering pusing,otot kaku, suhu tubuh tidak normal (demam) ,diare, perut melilit sering membawa obat tetes mata untuk mengobati matanya yang sering berair atau merah, sesak napas , takut air, sering makan permen karet atau mentol untuk menghilangkan bau mulut, mudah tersinggung , agresip, yang di tandai seering berkelahi, tawuran, mabuk, emosi naik tururn.
2.       Berubah sikap pribadi  ditandai dengan sikap sering mengunci diri di dalam kamar , tidak mengijinkan oranglain masuk kedalam kamarnya, jika ditanya sikapya defensive dan penuh kebencian.
3.       Masal uang dan harta benda sering mengaku tidak punya uang ,  suka mencuri barang orang lain.

       DANPAK NEGARIF          
Kedokteran memaparkan secara garis besar danpak  negatife narkoba yaitu:
    1. Pengaruh terhadap tubuh
a.       Meracuni dan mengganggu kinerja darah, bahkan yang bersangkutan bisa mati mendadak.
b.      Merusak urat syaraf pusat otak
c.       Merusak hati.merusak hidung,telinga dan tenggorokan.
  2. Pengaruh terhadap organ produksi
    A.      Merusak keturunan .
Pecandu narkoba meninggalkan kejahatan yang tidak bisa di maafkan kepada anak keturunnya . ia menjadikan anak-anaknya terancam tidak tumbuh dengan sempurna, karena narkoba meresap kedalam semua sel-sel tubuh terutama urat syaraf dan tidak terkecuali spermatozoon, sebab serangan narkoba juga menyerangnya melalui pembuahan ovum wanita, akibatnya ‘alaqah ( gumpalan darah bakal janin) menjadi sakit.
B. mengganggu janin dan bayi yang masih menyusui.
Sesungguhnya pecandu narkoba mempunyai pengaruh –pengaruh yang menghancurkan para pecandunya, termasuk di dalamnya wanita hamil, janin,dan ank lyang disusuinya. Pada umumnya narkoba masuk kepada janin melalui plasenta . jika seorang ibu menjadi seorang pecandu racun tersebut, maka narkoba yang masuk kepada janin tersebut akan bertambah banyak dari hari ke hari hingga mengaruhi makanan janin di dalam Rahim ibu. Akibatnya, lahirlah bayi-bayi yang kurang sempurna  pembentukannya atau Karena  penyakit –penyakit fisik mengakibatkan kematian janin di dalam Rahim ibunya.
Jauhi narkoba  karna nakoba sanagat berbahaya  ….
Hidup sehat itu sangat menyenangkan bro.
Gaul boleh tapi jangan sampe membahayakan diri sendiri

Semoga bermamfaat………

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!