Wednesday 20 May 2015




1.       Menentramkan Hati
Nabi muhamad saw besabda “tidak suatu kaum berkumpul di suatu masjid dari pada masjid-mesjid allh, mereka membaca al-Qur’an dan mempelajarinya kecuali turun kepada mereka ketentraman hati, mereka di liputi dengan rahmat, malaikat menaungi mereka dan allah menyebut-nyebut mereka di kalangan makhluk yang ada di sisinyanya.(HR.muslim).
2.       Penyembuh
Menurut  ibnu  Qayyim dalm kitab’Zadul Ma’ad menyebutkan bahwa AL QUR’AN adalah penyembuh yang sempurna dari  seluruh penyakit jasmani maupun rohani. Sebagai mana firman allah swt “ hai manusia sesungguhnya datang kepadamu pelajaran dari tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit dalam dada dan petunjuk seta rahmat bagi orang-orang yang beriman (QS. Yunus 10:57)
3.       Kedua orang tua mendapatkan mahkota surge
Dari muadz Bin anas, rosulullah bersabda, barang siapa membaca al qur’an dam mengamalkan apa yang  terdapat di dalam nya. Allah akan mengenakan mahkota kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat kelak. Dimana cahayanya lebih terang daripada cahaya matahari di dunia. Maka kamu tidak akan menduga bahwa pahala itu disebabkan amalan seperti itu.(HR.Abu Daud)
4.       Kemuliaan dari allah swt
Orang yang membaca al-qur’an akan senantiasa mendapatkan kemuliaan dari allah . sabda nabi muhamad saw” orang yang membaca al-qur’an dan mahir dalam membacanya maka ia berkumpul dengan para malaikat, yang lebih mulia lagi berbakti. Sedangkan orang yang masih terbata-bata dan merasa berat membacanya maka ia mendapatkan dua pahala”(HR.Muttapaqun’Alaihi)
5.       Pembela akhirat
Dari abu hurairah, bahwasanya Nabi bersabda,”bacalah  AL Qur’an maka sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamatsebagai safaat (pembela) bagi ahlinya yaitu orang yang membaca,mempelajaridan mengamalkanny (HR Muslim)


Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!